Blog Archive

Recent in Sports

Comments

Ads

Random Posts

Mengatasi Burung Cucak Hijau Over Birahi saat Di Gantang


Ketika kita sudah mempersiapkan burung cucak hijau kita untuk di lomba, tiba tiba burung kita terlalu kencang alias Over Birahi. Melet dan ngelembung maupun ngeleper salah satu bentuk ilmiah burung cucak hijau itu sendiri.
Banyak cara yang biasa di lakukan oleh pemain cucak hijau mania. Dengan di trek lawan jenis maupun di trek dengan burung betina. Dan ada juga dengan cara di mandikan. Cara ini sebenarnya sudah biasa di lakukan banyak kalangan pemain cucak hijau. Namun tak banyak pula mengdapat hasil maksiimal.
Banyak dari kita mengalami permasalahan pada burung cucak hijau. Seperti halnya pengalaman dari sobat kicau mania mengatasi cucak hijau kembung atau melet atau mengeluarkan lidah. Dan penyebab yang di alami burung jenis cucak hijau ini sangat banyak terjadi pada burung cucak hijau yang over birahi.


Kali ini kita akan memberi tips cukup mudah dan pengalaman dari komentar cucak hijau mania sudah banyak mencoba trik tersebut.
Sama halnya dengan cara kita mengetrek burung cucak hijau sejenis maupun dengan burung cucak hijau betina. Namun yang kita gunakan kali ini bukan cucak hijau betina maupun jantan. Dengan burung yang berukuran lebih kecil dari burung cucak hijau.
Bisa menggunakan burung Gereja. Burung Pleci, Burung Prenjak dan juga bisa dengan Burung Kaji atau Emprit istillah bahasa jawanya.
Trik mengatasinya :
  • Sebelum berangkat ke area hantangan trek burung cucak hijau anda dengan burung kecil tersebut. Biarkan brung cucak hijau puas mengejar burung kecil tersebut dalam waktu yang di butuhkan
  • Jika kondiisi burung cucak hijau kita mulai tenang dan stabil baru kita pisah dan langsung kita kerodong. (Tanda burung kita stabil bisa kita lihat dengan perubahan tingkah burung cucak hijau tersebut, bisa ngentrok muapun ngejambul sambil bunyi)
  • Setelah itu kita bawa kelapangan dan di lapangan burung jangan di trek lagi
Sekian trik dari sahabat cucak hijau mania bagaimana cara kita mengatasi burung cucak hijau over birahi pada waktu di persiapkan lomba. 
disunting dari Mediaronggolawe.com

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates