Recent in Sports

Comments

Ads

Random Posts

Cara Cepat Membuat Pleci Buka Paruh Dan Ngerol



Memiliki burung pleci atau burung Kacamata yang sudah bunyi buka paruh dan ngeroll dengan membawakan variasi suara isian yang banyak merupakan suatu kesenangan dan kebanggaan tersendiri yang tidak bisa di ukur dengan nilai uang. Untuk mendapatkan burung yang seperti disebutkan tadi, kita haruslah merogoh kocek yang lumayan tinggi karena harganya tentu sudah terbilang mahal. 



Kita bisa mendapatkan burung yang seperti disebutkan tadi dengan cara memelihara dan merawatnya dari bakalan. Hal ini akan membuat kita tidak harus mengeluarkan kocek dengan nominal tinggi dan akan menjadi kepuasan tersendiri jikalau kita berhasil merawat burung tersebut sampai menjadi gacor, buka paruh dan ngeroll dengan banyak variasi lagu. 



Pertama yang harus kita lakukan adalah kita harus mempunyai burung pleci jantan terlebih dahulu tentunya, bisa membeli di pasar burung dan bisa membeli yang masih diombyokan dengan pertimbangan harganya yang lebih murah. Bagi yang belum tau cara membedakan jenis kelamin burung pleci, silahkan baca artikel 7 perbedaan pleci Jantan dan Betina


Berikut ini tips yang biasa diterapkan 
  • Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan cara menghentikan dahulu pemberian makanan berupa voor dan buah-buahan. Selama proses pemberhentian makanan tersebut kita bisa memberikan pakan berupa ulat kandang (bukan ulat hongkong) kurang lebih 1/2 cepuk kecil, pada siang harinya kita berikan susu kental manis.
  • Pada jam 05:00 pagi burung di gantang di bawah pepohonan (di embun) sampai jam 07:00, lalu burung kita mandikan dengan memberinya cepuk atau di semprot dengan menggunakan sprayer dan ke dalam air mandinya kita campurkan shampoo JATI JAJAR yang mengandung desinfektan untuk membunuh kutu dan kuman juga mengandung Aloevera untuk melembutkan dan menyuburkan bulu, sehingga kesehatan burung akan terjaga dan tentunya bulunya akan tampak bagus. Kemudian burung kita jemur sampai sekitar jam 13:00.
  • Setelah penjemuran selesai, kemudian burung kita beri air minum yang dicampur dengan vitamin (bisa dibeli di toko/kios burung) dengan perbandingan 5 tetes : 50ml air.
  • Kemudian burung kita angin-anginkan -+15 menitan di tempat yang teduh, lalu burung di kerodong dan dimaster dengan burung-burung masteran atau MP3, adapun yang menjadi kuncinya dari proses pemasteran versi penulis ialah: kalau biasanya kebanyakan para pleci mania memaster burung pleci kesayangannya pada malam hari dengan suara volume kecil. Akan tetapi penulis sendiri melakukan proses pemasteran setelah proses penjemuran dan menggunakan volume yang keras, bahkan penulis menggunakan speaker yang besar, proses ini dilakukan minimal 1 jam.
  • Pada malam hari biarkan pleci tanpa kerodong dan usahakan gantung ditempat yang tinggi.
  • Jika pleci yang kita rawat sudah bisa buka paruh dan mau ngeroll, maka ubahlah menu makanan dengan buah pisang kepok, untuk siang hari kita berikan susu, sedangkan untuk malam hari kita berikan madu, dan ulat kandang sebanyak 1 sendok teh. Dan pemberian voer pun bisa kita berikan lagi,


Itulah sedikit tips cara cepat membuat pleci buka paruh dan ngeroll yang biasa penulis terapkan, semoga bisa bermanfaat 


disunting dari mediaronngolawe.com

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates