Recent in Sports

Comments

Ads

Random Posts

Jangan Lakukan 4 Ini Pada Murai Batu Yang Baru Dibeli


Senang rasanya bila telah mampu membeli burung Murai Batu idaman yang didamba-dambakan. Kebahagian itu tercermin dari sikap yang ditunjukkan oleh pemilik barunya dengan melakukan berbagai jenis perawatan agar burung Murai Batu bisa menjadi jinak dan menunjukkan kualitas kicauan yang semakin merdu. 

Oleh karena itu penting menyikapi hal-hal apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan oleh si pemilik baru dari burung Murai Batu agar burung tetap terjaga mentalnya dan bisa menunjukkan kualitas kicauannya yang merdu serta bervariasi.

1. Jangan memandikan burung Murai Batu yang baru dibeli

Memandikan burung Murai Batu yang baru saja dibeli bisa membuatnya merasa kaget dan berujung stres. Hal ini dikarenakan burung Murai Batu yang baru dibeli tersebut sebenarnya membutuhkan waktu untuk beristirahat dan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Stres yang dialami oleh burung Murai Batu tersebut bisa membuatnya tidak mau makan dan bahkan yang terparah burung akan tidak ingin berkicau. 

2. Meletakkannya bersama dengan burung Murai Batu lainnya

Meletakkan burung Murai Batu yang baru dibeli bersama dengan burung sejenis yang telah jinak dan kicauannya terlatih sebenarnya memberikan dampak buruk pada burung yang baru dibeli tersebut. Dampak buruk yang ditimbulkan dari hal itu bisa menjadikan burung merasa tertekan karena dia merasa sedang diserang oleh suara-suara dari burung sejenis yang mengitarinya. 

3. Hindari menggantangnya berdekatan burung yang jago berkicau

Burung yang telah jago berkicau cenderung memiliki kicauan yang bervariasi dengan nada yang kencang dan memiliki tempo yang rapat. Hal tersebut bila terdengar jelas oleh burung Murai Batu yang baru dibeli bisa berdampak buruk pada mentalnya yang akan membuatnya memiliki karakter penakut dan malas berkicau. Untuk itu jika tetap ingin menggantang burung Murai Batu yang baru dibeli bisa dengan meletakkannya pada tempat yang sunyi dari riuh suara burung lain. 

4. Tidak boleh sembarangan dalam mengganti voer

Burung Murai Batu sewaktu bersama dengan pemilik lamanya tentunya terbiasa memakan voer dengan jenis dan kualitas tertentu. Untuk itu bila tetap ingin mengganti voer yang dimakan burung Murai Batu maka bisa mencampurkan sedikit dengan voer yang baru dan harus lebih banyak kadar dari voer yang lama. Mencampurkan voer yang biasa disantap burung Murai Batu dengan yang baru dilakukan dalam tempo yang cukup lama yakni sekitar satu atau dua minggu. Dengan hasilnya si burung akan menunjukkan rasa ketertarikannya untuk menyantap voer yang baru tanpa merasa asing dan tidak kaget untuk menyantapnya.


Demikianlah penjelasan tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan pada burung Murai Batu yang baru saja dibeli. Dengan membaca artikel ini semoga saja burung Murai Batu yang baru dibeli oleh Anda bisa segera jinak dan cepat dalam proses melatih kicauannya agar mampu ikut memenangi perlombaan kontes burung ocehan.


semoga bermanfaat

disunting ulang dari http://www.muraibatu.link


Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates