Recent in Sports

Comments

Ads

Random Posts

Tips Atasi Pleci Yang Over Birahi


Burung pleci memang burung yang mengasikkan,suranya bisa membuat rumah jadi lebih ramai. Tak jarang sebagian plecimania mengeluarkan uang banyak untuk mempunyai pleci seperti apa yang dia harapakan. Tapi setelah punya pleci,kadang para pleci mania kurang mengerti perawatanya. Salah satunya adalah Over Birahi. Over birahi pada burung pleci memang wajar , over birahi pada burung pleci disebabkan karena :

  1. Umur masih muda jika umur pleci masih muda memang sangat mudah over birahi.
  2. Kebanyakan makan ef, memang ef sangat bermanfaat pada pleci untuk mendongkrak agar pleci dapat ngotot dan gacor, tapi jika kita terlalu kebanyakan memeberi ef maka pleci akan mudah "OVER BIRAHI" dan lainya lagi masih banyak yang menyebabkan over birahi .

Cara Mengatasi Pleci Over Birahi :

  1. Banyak cara yang mengatasi burung leci over birahi , saya kan berikan tips-tips nya :
  2. Berikan buah mentimun pada pleci anda , kenapa mentimun? karena mentimun dipercaya bisa menurunkan over birahi pada burung pleci dan alhasil memang manjur.
  3. Kasih buah pepaya pada pleci anda , karena pepaya sangat berfungsi mendinginkan pada burung pleci dan itu akan mengurangi over birahi pada pleci anda .
  4. Sering di cas , atau didekatkan dengan burung lain jantan maupun betina tidak penting tetapi yang penting dekatkan pleci anda dengan yang lain pada saat dipanaskan , insa allah birahi nya turun .
  5. Kurangi pemberian ef pada pleci anda , sepertinya kata2 ini memang membingungkan , kenapa harus dikurangi? semua itu tergantung umur pleci anda jika pleci anda sudah berumur matang pemberian ef lebih tdak masalah , namun jika pleci anda muda sebaiknya jangan banyak2 memberikan ef karena bisa menyebabkan over birahi .
  6. Koloni dengan pleci betina (satukan pleci betina dan jantan) selama beberapa hari lalu pisahkan , insa allah birahi akan hilang dan burung akan rajin berbunyi.

Demikian inormasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. Salam kicau mania. Salam Plecimania Nusantara.

disunting dari mertotivi.com

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates