Blog Archive

Recent in Sports

Comments

Ads

Random Posts

3 Metode mengecas pleci. mana yang cocok utuk pleci anda?


Mengingat pleci merupakan burung yang senang berkelompok atau berkoloni, metode pengelompokan bisa diterapkan mulai dari rumah hingga dibawa ke lapangan (sebelum dilombakan). Pengelompokan sebelum lomba ini biasa disebut pengecasan / cas (charges

Metode pengecasan itu sendiri bervariasi, berdasarkan pengalaman beberapa sobat plecimania, dan semuanya sudah memiliki bukti prestasi. Sedikitnya ada tiga metode, yang bisa Anda coba satu per satu sampai menemukan mana metode yang terbaik untuk burung Anda. Ketiga metode ini adalah :

  • Pengecasan mulai dari rumah hingga arena lomba
    Dalam metode pengecasan ini, Anda bisa membawa semua pleci yang dimiliki ke lapangan dan tidak dipertemukan dengan pleci lain yang bakal berlomba. Jadi, pleci yang mau Anda lombakan hanya ketemu dengan pleci-pleci di rumah. Usahakan jumlah pleci yang dibawa sebagai pendamping pleci Anda yang akan berlomba minimal tiga ekor. Jadi, mereka akan selalu menjadi sparring partner bagi gaco Anda sebelum digantang di arena lomba.
  • Pengecasan dengan pleci lain yang bakal berlomba
    Metode ini juga banyak dilakukan sobat plecimania di arena lomba. Jadi, beberapa peserta akan berkumpul di salah satu sudut lapangan, kemudian saling mengecas jagoan masing-masing untuk berlatih sebentar. Metode ini sering diterapkan pada cucak hijau, khususnya di Jogja 
  • Pengecasan dengan pleci betina
    Metode ini cukup popular di kalangan plecimania, di mana mereka akan mengecas gaconya dengan pleci lain yang berjenis kelamin betina. Pengecasan biasanya dilakukan di rumah, atau sebelum dibawa ke lapangan. Ada juga yang melakukannya di lapangan, beberapa saat sebelum dimulai penggantangan. 

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates