Blog Archive

Recent in Sports

Comments

Ads

Random Posts

Setting Performa Cucak Ijo agar Ngentrok Maksimal


Perlu diketahui bahwa cucak ijo adalah burung semi fighter tidak seperti murai batu, kacer, cendet, maupun tledekan. Mempertemukan 2 cucak ijo tidak akan serta merta membuat mereka tampil maksimal. Membutuhkan perawatan yang tepat agar mereka tampil maksimal.


Cucak ijo ngentrok dengan penampilan maksimal menjadi atraksi yang menarik bagi para kicau mania. Untuk menaikkan performa cucak ijo beragam cara dilakukan seperti penjemuran, memberikan makanan favorit buah dan jangkrik, madu, dan lain-lain.


Berikut adalah beberapa cara untuk memaksimalkan performa cucak ijo

  • Penjemuran
Lakukan penjemuran secara berkala setiap hari selama 1-2 jam pada pagi hari. Penjemuran bisa membantu burung secara umum menaikkan birahi dan membuat bulu sehat bebas kutu.

  • Memberikan makanan favorit
Buah
merupakan makanan favorit cucak ijo seperti pisang, pepaya dan lain-lain.
Jangkrik
selain makan buah cucak ijo juga makan serangga. Salah satu serangga favorit adalah jangkrik. Untuk pemakaian standar berikan 10 ekor jangkrik setiap hari dengan porsi 5 ekor pagi dan 5 ekor sore. Naikkan porsi pemberian menjadi 20 ekor menjelang lomba. Pemberikan jangkrik digunakan untuk menaikkan birahi burung.
Ulat bumbung
terkenal memiliki kandungan protein tinggi yang baik untuk menambah stamina dan pertumbuhan bulu. Berikan ulat bumbung secara rutin 3 kali dalam minggu agar cucak ijo memiliki warna cerah.
Madu
merupakan salah satu pakan alami cucak ijo. Cairan ajaib ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Cara pemberian bisa dengan mengoleskan madu pada buah maupun serangga.
  • Pengumbaran
Pengumbaran bermanfaat untuk mendongkrak stamina cucak ijo agar tampil maksimal, biasanya umbaran yang digunakan minimal berukuran 2 meter dan dalam proses pengumbaran diusahakan sambil dijemur di pagi hari batas penjemuran sampai jam 10 pagi.
Perawatan yang baik disertai pemberian makanan bernutrisi seperti pakan alaminya akan membuat cucak ijo tampil dengan performa maksimal sehingga cucak ijo ngentrok.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates