Blog Archive

Recent in Sports

Comments

Ads

Random Posts

Mempercepat Pleci LASROL Ngalas Ngerol


Memelihara pleci agar menjadi burung lomba, apalagi jadi jawara, tentu membutuhkan perawatan telaten dan cermat. Jika tidak, pleci yang sudah dirawat cukup lama pun tidak akan bisa tampil maksimal. Sebagai panduan bagi pemula, berikut ini  adalah tips Cara Cepat Pleci LASROL Ngalas Ngerol 
Suara Burung Pleci Ngalas
Ngalas adalah istilah untuk keadaan kemampuan seekor burung Pleci berkicau suara kicauan asli burung Pleci seperti di habitatnya. Suara ngerol asli Pleci terdiri dari suara ciw yg rapat disambung2 dalam tempo yang cepat, nada naik turun cenderung ditarik-tarik bergulung-gulung panjang/ropel/roll
Suara Burung Pleci Ngerol
Ngerol adalah kemampuan burung untuk berkicau secara sambung menyambung seolah-olah tanpa terputus. Misalnya: 1-2-3-4-5-6 atau 5-4-3-2-6-1. Istilah ngeroll diterapkan pada pleci yang mampu melagukan kicauan panjang tanpa terputus-putus. Biasanya pleci ngeroll pada saat dia melagukan bermacam lagu isian. Ngeroll pada pleci juga ada beberapa type diantaranya :
Ngeroll dengan buka paruh (Ngeplong/Buka) juga ada yang beberapa type. untuk contoh
1. Pleci ngeroll ngeplong dengan isian ngalas diulang sampai beberapa kali
2. Pleci ngeroll ngeplong dengan isian bermacam dan berdurasi panjang
3. Pleci ngeroll mangap (paruh tanpa dikatupkan terus ngeroll) dengan isian ngalas panjang – ini keberhasilan dan menjadi pencapaian seorang perawat burung pleci.
Istilah tersebut memang berbeda di beberpa daerah di indonesia, untuk daerah tertentu mengatakan mangap untuk istilah bukpar atau buka paruh. NAh terkait dengan hal tersebut kami rendaksi akan memberikan tips khusus untuk membuat pleci anda menjadi lasrol atau ngalas juga ngerol.
Bagaimana cara membuat burung tersebut bisa mendapatkan suara ngalas maupun ngerol berikut kami berikan tips singkan dengan beberpa kiat jitu yang kami peroleh dari beberpa sumber.
1. Letakkan secara berkoloni / berjejer jika mempunyai lebih dari 1 pleci.
2. Keluarkan pakan pleci dan air minumnya.
3. Mandikan dengan cara disemprot halus sampai basah kuyup itu bertujuan untuk menjinakkan pleci dan membuat burung tidak mandi di cepuk tempat minumnya.
4. Berikan Voor secukupnya dan buah pisang sebagai makanan utamanya.
5. Berikan EF (Exstra Fooding) berupa ulat hongkong untuk menghangatkan tubuhnya (jangan hanya membiasakan memberi Ulat hongkong yang putih saja, usahakan pleci juga doyan Ulat hongkong yang berwarna coklat juga). Untuk beberpa tis alamai ini baiknya lakukan dengan sabar.
6. Jemur sampai jam 10 saja itu sudah cukup.
7. Gantang saling berjauhan untuk melatih burung berkicau lantang atau gantang saling berjejer untuk melatih burung berkicau dalam koloni.
Demikaian cara membuat suara burung pleci ngalas ngerol . Selamat mencoba.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates