Blog Archive

Recent in Sports

Comments

Ads

Random Posts

Mengapa Haga Kenari Anjlok? Apa penyebabnya?


Apakah yang terjadi dengan nasib burung ini. Di era kejayaan burung kenari tahun 2000 harga burung kenari lokal untuk di beli di pasar saja bisa mencapai 175-200 ribu perekor. Namun apa yang terjadi di tahun 2016 seakan kenari lokal hilang kejayaan nya.

Seperti kita ketahui harga burung kenari sangat meresahkan, Setiap bulan makin menurun. Berbeda dengan masa kejayaannya dahulu. Apakah ini berhubungan dengan maraknya burung love bird yang lagi naik daun, maupun burung lainnya yang lebih bergengsi di arena lomba.
Mungkin dengan menurunnya harga burung kenari, kita bisa memotifasi para peternak kenari lokal untuk mencoba hal baru. Seperti contoh kita bisa menangkar burung unggulan kenari dari lain jenis. Menyilangkan kenari lokal dengan kenari unggulan seperti seri F yang notabene lebih marak di buru saat ini.
Kenari tergolong jenis burung yang mudah untuk di tangkar, Sehingga banyak pemain pemula yang juga bisa beternak kenari jenis lokal ini. Mungkin ini juga berdampak pada harga kenari lokal, melihat banyak nya peternak kenari yang ada sehingga menimbulkan persaingan harga yang kurang sehat.
Namun tak banyak juga yang risau akan menurunnya harga kenari lokal di dunia burung. Bagi peternak burung specialis lomba, yang tentunya sudah malang buana di dunia hobby burung tak gentar dengan menurunnya harga kenari.
Pasalnya mereka menjual kenari dengan khulitas juara bukan burung biasa. Perbedaan disini dapat kita lihat dari pengalaman peternak unggulan untuk mendongkrak harga kenari lokal, dengan cara yang sama di lakukan para pemain lomba burung kenari.
Besar harapan saya sendiri melihat kejayaan kenari bangkit kembali. Karena di tahun 2000 ketika saya ingin beli kenari harus menabung selama 2  bulan untuk bisa membeli kenari di pasaran.

disunting dari mediaronggolawe.com

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates